Manfaat Kantor Virtual (Virtual Office)

Teknologi yang cepat berubah saat ini efisienkan bisnis untuk tidak memiliki lokasi fisik. Salah satu keuntungan terbesar dari perubahan ini adalah sebuah bisnis tidak harus berinvestasi dalam membayar sewa kantor di suatu lokasi.

Salah satu opsi yang tersedia untuk bisnis yang ingin menghilangkan lokasi fisik adalah kantor virtual (virtual office).

Virtual Office


Contoh nyata adalah di Jakarta. Begitu banyak virtual office di Jakarta yang banyak mendatangkan manfaat, termasuk:

Kantor pusat

Jika Anda memiliki bisnis berbasis rumah, maka keberadaan virtual office dapat beri Anda alamat fisik tanpa harus menyewa kantor sehingga alamat rumah Anda tidak diketahui. Virtual office dapat memberi Anda layanan telepon dan menjawab, jadi Anda tidak perlu menyewa seorang sekretaris atau mengambil waktu dari hari sibuk Anda untuk menjawab panggilan sendiri!

Menyewa ruang virtual office juga dapat bermanfaat bagi perusahaan besar di mana semua karyawan bekerja dari rumah. Pengusaha dapat menggunakan ruang virtual office sebagai pusat untuk tugas-tugas seperti melatih karyawan baru atau mengadakan rapat staf, semua tanpa harus mengumpulkan orang di satu lokasi fisik.

Menambahkan Legitimasi

Bisnis berbasis rumahan mulai menjadi lebih dapat diterima, dengan contoh perusahaan besar, seperti Amazon, dimana memulai bisnis nya dari rumahan. Dengan demikian, memiliki alamat fisik dengan virtual office akan menambah legitimasi untuk bisnis Anda karena klien Anda akan mengetahui lokasi yang bukan sekadar rumah.

Pilihan Ramah Lingkungan

Semakin banyak bisnis mengambil langkah untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan, dan menyewa ruang virtual office adalah salah satu cara terbaik untuk melakukannya. Ada alasan yang jelas tidak ada polusi udara yang diciptakan dari mengemudi ke kantor, ruang virtual juga akan mengurangi jumlah limbah yang diproduksi karena semua bisnis akan dilakukan secara digital.

Mengurangi Stres Karyawan

Bagi banyak pekerja, pulang dan pergi ke kantor memakan porsi besar dari hari dan anggaran mereka, belum lagi itu bisa melelahkan. Tergantung pada bagaimana bisnis Anda bekerja, virtual office dapat memberikan staf kesempatan untuk menjadi sedikit lebih fleksibel dalam pengaturan kerja mereka, serta meningkatkan produktivitas karena gangguan yang lebih sedikit.

Hemat Waktu di Perjalanan Anda

Berkendara untuk bekerja setiap hari dapat menghabiskan banyak waktu Anda. Bersiap-siap untuk bekerja (dandan, memakai pakaian profesional, dll.) Dan berangkat ke kantor Anda (dan kemudian kembali ke rumah lagi nanti) biasanya memakan waktu berjam-jam hari Anda. Dengan menggunakan virtual office, Anda dapat secara instan menghilangkan perjalanan harian Anda, menghemat waktu yang dapat Anda lakukan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

Hemat Uang

Bekerja di kantor membawa banyak pengeluaran sekunder. Misalnya, Anda harus membayar biaya transportasi (bensin, tiket bus / kereta api, dll.), Pakaian profesional (jas, aksesoris bisnis), dan biaya terkait lainnya (makan siang, rias / deodoran, dll.). Biaya ini dapat bertambah dengan cepat, meskipun jarang dipertimbangkan. Untuk pemilik bisnis, siapa yang harus menyewa atau menyewa ruang, biayanya jauh lebih besar. Ketika Anda menggunakan virtual office, Anda dapat menghemat banyak uang.

Lebih Banyak Karyawan Bisa Bekerja

Virtual office memungkinkan lebih banyak karyawan untuk bekerja pada waktu tertentu. Dengan ruang kantor atau lokasi yang khas, Anda dibatasi oleh ukuran ruang Anda. Dengan virtual office, ruang bukanlah faktor pembatas. Pemilik bisnis dapat memiliki banyak staf yang mereka butuhkan. Ketika digunakan dalam kombinasi dengan ruang fisik, virtual office dapat membebaskan lebih banyak ruang di kantor fisik.

Keseimbangan Kehidupan dalam Perkerjaan

Menggunakan virtual office memungkinkan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih besar. Bekerja berjam-jam di lingkungan kantor dapat menjadi sumber stres utama bagi karyawan. Dengan virtual office, karyawan dapat memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang lebih besar; mereka dapat lebih cepat beralih dari pekerjaan, kembali ke kehidupan keluarga mereka. Bekerja jarak jauh (remote) memungkinkan lebih sedikit stres yang terkait dengan lingkungan kantor.

Hemat Ruang Kantor

Jika perusahaan Anda memiliki ruang kantor fisik, Anda harus sadar memiliki cukup ruang untuk staf, tanggung jawab pekerjaan, dan pertimbangan lainnya. Dengan menggunakan virtual office, Anda dapat mengosongkan ruang di kantor Anda, menghindari kepadatan berlebih dan mendelegasikan staf dengan lebih tepat. Ruang ekstra dapat digunakan untuk tujuan yang lebih baik atau bahkan disewakan.

Tidak Perlu Relokasi

Dengan virtual office, Anda tidak perlu khawatir tentang peningkatan atau perampingan, Anda juga tidak harus melalui proses pemindahan atau relokasi. Relokasi dapat menjadi penghambat utama untuk bisnis, mengambil banyak waktu dan menciptakan biaya besar, tantangan, dan komplikasi. Dengan virtual office, tidak perlu khawatir tentang relokasi atau tantangan terkait lainnya.

Scale Up Bisnis

Ketika bisnis berkembang dengan cepat, itu bisa menjadi tantangan untuk mengakomodasi staf baru, pindah ke kantor baru, dan menginvestasikan uang dalam peralatan kantor (perabot, teknologi, dll.). Dengan virtual office, bisnis tidak diatur kembali ketika meningkatkan operasi mereka dan dapat benar-benar mengalokasikan anggaran mereka ke area lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Virtual Office di Jakarta

Go Online Or Go Away!